No Image Available

PEDOMAN PENDIDIKAN INKLUSIF BAGI KELOMPOK DISABILITAS

 Category: New Release
 Description:

Penulis:
Penulis Surahmad, S.H., M. H, Rianda Dirkareshza, S.H., M.H., Hilda Novyana, S.H., M.H., Anni Alvionita Simanjuntak, S.Pd., MA., Sahda Saraswati Akbar, Aqila Shafiqa Aryaputri
Egi Rivaldi Gumilar

Editor:
Gilang Abi Zaifa, S.H., Muhammad Fauzan, Aisyah Nurhalizah

Ringkasan:

Pendidikan inklusif merupakan visi bersama untuk membangun masyarakat yang lebih inklusif dan berkeadilan, yang mana setiap individu memiliki keunikan namun tetap memiliki kesempatan yang sama untuk dapat belajar dan berkembang dalam dunia pendidikan. Dalam pendidikan inklusif tidak hanya dituntut untuk menghadirkan peserta didik untuk dapat duduk di ruang kelas yang sama, tetapi hal tersebut menciptakan lingkungan yang mendukung, menghormati dan dapat memperkuat setiap individu para peserta didik. Pada hakikatnya, pendidikan inklusif merupakan pendekatan dalam sistem pendidikan yang membuka peluang secara setara bagi para peserta didik sehingga dengan mekanisme pendekatan ini dapat membuat masyarakat lebih menghargai keberagaman dan mengakui adanya potensi pada setiap anak untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan bakat dan kebutuhan mereka.

Kami menyadari bahwa adanya tantangan yang perlu dilewati untuk menciptakan lingkungan pendidikan inklusif yang ramah bagi para disabilitas. Maka dari itu, dengan dibuatkannya buku pedoman ini dapat lebih membantu masyarakat umum lebih memahami dan dapat membantu dalam pelaksanaan pendidikan inklusif yang lebih baik lagi. Sebagaimana hal yang diamanatkan dalam dasar negara, undang-undang bahkan hingga pada Suitainable Development Goals (SDGs), yang mana merupakan cita-cita seluruh bangsa di dunia untuk dapat melaksanakan program pembangunan berkelanjutan.


Other Books From - New Release




Other Books By -



 Back